Semua itu, Tidaklah Sesulit yang Kita Bayangkan

Sumber gambar:  rri.co.id
Di sebuah ladang, terdapat sebongkah batu yang amat besar. Dan seorang petani tua selama bertahun-tahun membajak tanah yang ada di sekeliling batu besar itu. Sudah cukup banyak mata bajak yang pecah gara-gara membajak di sekitar batu itu. Padi-padi yang ditanam di sekitar batu itu pun tumbuhnya tidak baik.

Hari ini mata bajaknya pecah lagi. Ia lalu memikirkan bahwa semua kesulitan yang dialaminya disebabkan oleh batu besar itu. Ia memutuskan untuk melakukan sesuatu pada batu beasar tersebut. Maka ia mengambil linggis dan mulai menggali lubang di bawah batu besar itu. 

Betapa terkejutnya ia, ketika mengetahui bahwa batu itu hanya setebal sekitar 6 inchi saja. Sebenarnya batu itu bisa dengan mudah dipecahkan dengan palu biasa. Kemudian ia menghancurkan batu itu sambil tersenyum gembira. Ia teringat bahwa semua kesulitan yang di alaminya selama bertahun-tahun oleh batu itu ternyata bisa diatasinya dengan mudah dan cepat.

Kawan, kadang kita sering ditakuti oleh bayangan seolah permasalahan yang kita hadapi tampak sangat besar dan sulit, padahal ketika kita mau melakukan sesuatu, persoalan itu mudah sekali diatasi. Maka, atasilah persoalan itu sekarang. Karena belum tentu sebesar yang kita fikirkan dan takutkan. Dan belum tentu sesulit , sesulit yang kita bayangkan. (dari: cerita inpirsi)

http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...