Pohon Jenderal Sharman, Pohon Terbesar dan Tertinggi di Muka Bumi



Hal unik berikut ini mengenai sebuah pohon yang bernama "Jenderal Sherrman". Pohon ini merupakan salah satu pohon yang tertinggi dan terbesar di dunia. Pohon yang berasal dari jenis Giant Sequoia ini memiliki tinggi yang mencapai 85 meter. Umur dari pohon ini diperkirakan antara 2200 hingga 2700 tahun. Pada tahun 2002 ukuran volume pohon  jenis Sequoia ini mencapai besar 1487 meter kubik.

Pohon Jenderal Sherman ini tumbuh di Taman Nasional Sequoia di Visalia, California. Dinamakan demikian diambil dari nama seorang veteran perang sipil Amerika Jendral William Tecumseh Sherman. James Wolverton seorang Letnan pada kavaleri Indiana ke-9 di bawah pimpinan Sherman menamakan pohon ini dengan nama bos-nya pada tahun 1879. Pohon ini sebenarnya sudah dianugerahi gelar sebagai yang terbesar sejak tahun 1931 dilihat dari faktor volume-nya. 

Berdasarkan pengukuran dari dimensinya, diindikasikan bahwa pohon Sherman ini tetap tumbuh da menjadi semakin besar tiap tahunnya. Diameter pohon ini pada ketinggian 1.4 meter dari permukaan tanah adalah 7.7 meter, ketinggian 18 meter di atas permukaan tanah, berdiameter 5.3 meter, pada ketinggian 55 meter di atas permukaan tanah berdiameter 4.3 meter, dan ketinggian dahan pertama adalah sekitar 40 meter dari permukaan tanah . 

Sebuah peristiwa menarik yang terjadi kepada pohon ini yaitu, dahan terbesarnya patah pada tahun 2006. Bentuknya seperti huruf "L" menghunjam dari kira-kira seperempat ketinggian pohon. Dahan ini mempunyai diameter 2 meter dengan panjang 30 meter dan menghancurkan pagar yang dibuat di sekelilingnya. Meski demikian tetap saja pohon ini masih menjadi makhluk hidup terbesar di muka bumi yang masih hidup.

http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...